Nov 28, 2020 Rahardian

7 Tips Sewa Bus Pariwisata Murah dan Keuntungannya untuk Anda

Kemajuan teknologi otomotif berdampak pada peningkatan fasilitas-fasilitas bus pariwisata, dan  menjadikannya sebagai salah satu moda transportasi yang paling dicari banyak orang. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jasa rental atau sewa bus pariwisata murah di Indonesia. Nah, ada beberapa tips yang harus anda pahami sebelum menyewa bus pariwisata. Simak lebih lanjut!

Tips Menyewa Bus Pariwisata:

1. Pemesanan Langsung ke Penyedia Jasa Sewa/Rental Bus

Meskipun anda bisa meminta bantuan agen untuk melakukan pemesanan bus, namun tidak ada salahnya jika menghubungi langsung pihak sewa tersebut. Selain, anda dapat berkonsultasi mengenai fasilitas-fasilitas yang ditawarkan juga memudahkan anda untuk bernegosiasi perihal harga sewa dan berbagai informasi penting lainnya.

2. Reservasi Bus

Ketika anda melakukan reservasi atau pemesanan akan ada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, seperti kapan tanggal menggunakan bus, berapa lama atau durasi, jumlah penumpang bus, jumlah kapasitas dan kemana tujuan anda. Setelah itu, jawaban tersebut akan menjadi bahan pertimbangan biaya sewa yang harus anda bayarkan.

3. Reservasi Bus

Ketika anda melakukan reservasi atau pemesanan akan ada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, seperti kapan tanggal menggunakan bus, berapa lama atau durasi, jumlah penumpang bus, jumlah kapasitas dan kemana tujuan anda. Setelah itu, jawaban tersebut akan menjadi bahan pertimbangan biaya sewa yang harus anda bayarkan.

4. Tanyakan Fasilitas Bus

Biasanya untuk menyewa bus pariwisata sudah termasuk driver dan BBM. Sedangkan untuk biaya parkir, biaya tol dan tiket masuk destinasi akan dibebankan kepada penyewa. Lalu bagaimana dengan fasilitas di dalam bus? Terdapat AC, DVD, microphone untuk karaoke, TV, obat-obatan dan kursi penumpang yang nyaman tentunya.

5. Ketahui Berapa Kapasitas Bus

Mengingat sewa bus pariwisata murah memiliki kapasitasnya masing-masing, mulai dari bus pariwisata ukuran medium dengan kapasitas 18-30 kursi, serta bus pariwisata ukuran besar dengan kapasitas 35-40 kursi. Jadi, sebelum memesan anda perlu memastikan dulu berapa jumlah penumpang kemudian disesuaikan dengan kapasitas bus.

6. Kapan Waktu Memesan Bus Yang Tepat

Ketika musim liburan datang, seperti nataru atau libur sekolah orang-orang akan bersiap untuk liburan, biasanya disaat seperti ini jasa rental akan menaikkan harga sewa. Nah, untuk menghindari hal tersebut anda bisa menyewa bus pariwisata jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan tiba.

7. Pilih Metode Pembayaran

Untuk lebih mudah anda bisa menyerahkan (Down Payment) DP di awal. Setiap jasa rental tentu memiliki kebijakannya masing-masing, namun umumnya besar DP adalah 30% dari total biaya.

Sewa bus pariwisata Makassar memang memberikan keuntungan tersendiri bagi para penyewanya. Berikut keuntungan dari menyewa bus pariwisata yang perlu anda ketahui!

Keuntungan Menyewa Bus Pariwisata:

  • Aman dan nyaman
  • Efisiensi tempat parkir
  • Harga lebih terjangkau
  • Mudah mengkoordinasi anggota atau penumpang bus
  • Driver yang berpengalaman
  • Tidak berpencar selama perjalanan
  • Jadi, tunggu apalagi segera hubungi sewa bus pariwisata murah demi kenyamanan sekaligus keamanan anda dan keluarga, teman atau rekan kerja selama perjalanan menuju tempat wisata tujuan.


    Sign Up for a Newsletter

    Sign up for our mailing list to get latest updates and offers.


    Subscribe